Resep Kue Getas Gula Merah Bikin Jadi Laper

Kue Getas Gula Merah.

Kue Getas Gula Merah Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kue Getas Gula Merah. Resep kali ini memiliki 8 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kue Getas Gula Merah.

Resep Kue Getas Gula Merah

  1. 100 gr kelapa parut (2 keping potongan kelapa muda).
  2. 125 gr tepung ketan.
  3. 25 gr tepung beras.
  4. 125 ml santan hangat.
  5. 1 sdt garam.
  6. Bahan gula.
  7. 2 keping gula merah (yg kecil).
  8. 4 sdm air putih.

Langkah – Langkah Kue Getas Gula Merah

  1. Parut kelapanya dengan penuh cinta biar jadi enak😂 kita buat 100 gr kelapa parut aja sisanya buat bikin santan nya ya buCin…
  2. Tuang air hangat di sisa santan tadi..trus peres2 jadiin santan lalu di saring.
  3. Campur semua bahan jadi 1 negara…
  4. Uleni sampe tercampur rata dan bisa di bentuk.
  5. Bentuk kayak gini atau sesuai imajinasi yaa..tapi jgn tebel2 biar dalem nya matang pas di goreng.
  6. Goreng deh sampe kecoklatan.
  7. Siapin adonan gulanya..iris2 gula merah..trus masak di teflon biarin sampe agak meleleh. Pake api kecil aja.
  8. Trus masukin air sambil di aduk2 yaa..dan masukin getasnya.
  9. Aduk sampe semua kue getas ter balut gula dan biarkan gulanya mangering..klo aku gk sabar lgsg lahaap😂.
  10. Selamat mencoba dan selamat menikmati..ini guriih gurih manis kayak kaliaann😋😍.

Komentarnya Dong 🤣👍