Resep Bakwan Udang Terbaik

Bakwan Udang.

Bakwan Udang Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakwan Udang. Resep kali ini memiliki 11 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakwan Udang.

Resep Bakwan Udang

  1. udang kecil.
  2. terigu.
  3. tepung sagu.
  4. Air.
  5. Bumbu halus.
  6. bawang putih.
  7. kunyit.
  8. ketumbar.
  9. Garam.
  10. Lada bubuk.
  11. Kaldu bubuk.

Instruksi Memasak Bakwan Udang

  1. Siapkan semua bahan. Bersihkan..
  2. Tambahkan air ke dalam terigu dan sagu, aduk rata sampai licin tidak bergerindil. Adonan jangan terlalu encer atau kental, jadi tingkat kekentalannya sedang saja. Kecuali mau bikin peyek udang memang harus encer. Uleg bumbu halus, masukkan ke dalam adonan terigu. Koreksi rasa..
  3. Masukkan udang dan aduk rata..
  4. Minyak sayur yg sudah dimasukkan ke dalam wajan harus diputar ke semua sisi di bagian atasnya, agar adonan tidak menempel di wajan. Jadi, adonan mulai dimasukkan di sisi atas minyak, nanti adonan akan turun ke bawah..
  5. Menikmati bakwan udang kriuk di musim hujan 😋, alhamdulillah….
  6. Banyak cara ya agar gorengan garing renyah kriuk (kalo masih hangat dan beberapa saat setelah adem heee), ada yg pake air dingin, baking soda, dll….tapi biasanya aku pake campuran tepung sagu aja. Selera teman² biasanya pakai yg mana 😊. Asal jangan kayak oknum abang gorengan yg masukin plastik dan karetnya ke dalam minyak. Hiiii…na'udzubillah 😫, semoga Alloh memberi hidayah kepada oknum abang gorengan yg berbuat seperti itu..

Komentarnya Dong 🤣👍