Resep Misoa goreng kornet daging sapi wortel Bikin Jadi Laper

Misoa goreng kornet daging sapi wortel.

Misoa goreng kornet daging sapi wortel Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Misoa goreng kornet daging sapi wortel. Resep kali ini memiliki 12 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Misoa goreng kornet daging sapi wortel.

Resep Misoa goreng kornet daging sapi wortel

  1. Bahan adonan.
  2. 3-4 ikat misoa(sealion merknya, 1dus isi banyak).
  3. 5 sdm kornet sapi (merk pronas).
  4. 2 buah wortel di potong dadu.
  5. 2 buah daun bawang cincang halus.
  6. Bumbu halus (lala uleg pke tngan, tp bleh blender kok).
  7. 4 siung bawang merah.
  8. 4 siung bawang putih.
  9. 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Garam,gula sckpnya.
  11. Bahan celupan.
  12. 2 butir telur (kebetulan lala pakai ayam kampung).

Daging tersebut kaya protein yang mempunyai kemampuan untuk mengikat air. Daging kornet (bahasa Inggris: corned beef) adalah daging sapi yang diawetkan dalam air garam dan kemudian dimasak dengan cara direbus. Biasanya digunakan potongan daging yang mengandung serat memanjang, seperti brisket. Nama "corned beef" berasal dari garam kasar yang digunakan.

Instruksi Memasak Misoa goreng kornet daging sapi wortel

  1. Tumis bumbu halus (bawang putih+merah+merica) sampai harum.masukkan kornet daging sapi +potongan wortel,tumis sampai berubah warna,taburi daun bawang..
  2. Masukin air 700ml tunggu mendidih masukin misoa diaduk sampai mengental dan mengembang. Icip dulu, kalau kurang asin bisa diberikan garam. Tambah gula dikit aja. Tunggu sampai air nya abis atau kering (jgn smpe gosong) matikan api.
  3. Tuangin di cetakan/loyang yang udah di Oles sedikit mentega/minyak(biar gampang waktu tuang dr cetakan).ratakan dan padatkan dengan spatula *Diamkan di suhu ruang sampai mengeras,lebih cepet lagi kalo dimasukkan Kulkas..
  4. Setelah dingin+mengeras,tuang adonan dr loyang,potong sesuai selera terus celupkan ke kocokan telur.
  5. Goreng di Api sedang yang sudah dipanaskan sampai misoa matang,bewarna cokelat keemasan. Terus, jadi deh, siap di hidangkan 😍😍.

Komentarnya Dong πŸ€£πŸ‘