Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Bikin Ngiler

Nasi Kebuli Daging Sapi.

Nasi Kebuli Daging Sapi Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Resep kali ini memiliki 22 Bahan utama, dan 9 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nasi Kebuli Daging Sapi.

Resep Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. Beras Basmati (Aku merek Daawat).
  2. Bahan:.
  3. 500 gr daging sapi (potong2) bisa diganti ayam/kambing yaa.
  4. 12 siung bawang merah (cincang kasar).
  5. 7 siung bawang putih (cincang kasar).
  6. 1 bawang bombay (cincang kasar).
  7. 1 batang kayumanis.
  8. 5 butir kapulaga.
  9. 3 butir pekak.
  10. 3 butir cengkeh.
  11. 5 sdm Susu cair /santan (aku pake susu, karena hindarin santan).
  12. 2 sdm saos tomat.
  13. Bubuk kari (aku pake merk jays).
  14. Seasoning (resep asli gak pake, tapi selalu aku pakai ini disetiap masakan aku).
  15. Garam.
  16. Gula.
  17. Bumbu halus:.
  18. 1/2 sdm adas.
  19. 1 sdm merica.
  20. 1 sdm ketumbar.
  21. 1/2 pala.
  22. 6 cabe rawit (optinal ya bebas sesuai selera).

Cara Memasak Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. Siapkaan bahan-bahanya guysss.
  2. Uleg bumbu halus…..
  3. Cincang kasar bombay, baput, bamer..
  4. Siapkan panci atau penggorengan, kasih minyak. Aku panci multifungsi punya ibu aku wkkw karena lama banget gak dipake inget kalo punya itu panci hhe yaudah pake itu aja biar gak ribet pake dandang hheeh….
  5. Masukan bumbu halus, bawang merah, bombay, bawang putih, cengkeh, kapula, pekak, tumis sampe wangi yaa.
  6. Masukan daging sapi tumis sampe berubah warna, dan tambah kari bubuk. Aduk sampai rata.
  7. Masukan air, susu, saos tomat, garam, gula, seasoning. Airnya agak banyaknya buat nanti di berasnya. Rebus daging sampe empuk, Jangan lupa diicip.
  8. Kalau udah empuk sisihkan untuk nanti digoreng dagingnya. Masukan beras aduk sampai tercampur bumbunya ya, dan airnya berkurang, kalo pake dandang tinggal pindahin aja dan aron.
  9. Taraaa jadiii. Kata temen aku enak pake kismis sama kacang polong dan harusnya pake minyak samin tapi aku gak ada minyak samin hihi.

Komentarnya Dong πŸ€£πŸ‘